Selasa, 01 Oktober 2013

Makam Uje akan Dikembalikan ke Bentuk Semula, Pipik Bersyukur

Bentuk makam Uje saat ini (Ari/Bion)
BANGUNAN mewah makam Ustadz Jeffry Al Buchori atau Uje rencananya akan dibongkar dan dikembalikan lagi ke bentuk semula.
Pasalnya, bentuk makam yang sekarang dinilai menyalahi aturan pemerintah daerah (Perda), dan juga dinilai sebagian kalangan menyimpang dari syariat Islam.
Pipik Dian Irawati, istri almarhum, menyambut baik kabar ini. Sejak awal, Pipik dan anak-anaknya memang tidak setuju dengan pemugaran makam yang diprakarsai salah seorang pengusaha dan didukung ibu almarhum.
"Akhirnya Allah mendengar keinginan almarhum atau keinginan anak-anak. Akan dibongkar, tapi lewat pemerintah, bukan dari Umi (Pipik). Secara tidak langsung bersyukur ya," tutup Eni, kakak kandung Pipik, saat dihubungi wartawan, Selasa (1/10).
Sebelumnya, masalah pemugaran makam semakin memperlihatkan jarak antara Pipik dengan ibu mertua serta saudara-saudara kandung Uje.
Mereka berbeda pendapat. Umi Tatu, ibunda Uje, menganggap makam berlapis marmer layak didirikan untuk menghormati almarhum. Sementara Pipik lebih menginginkan kesederhanaan, seperti yang selalu diajarkan almarhum semasa hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar