Kamis, 05 September 2013

Pottermania Berziarah ke 'Makam Voldemort' di Skotlandia

Pottermania Berziarah ke 'Makam Voldemort' di Skotlandia
Banyak fans Harry Potter yang berziarah ke sebuah makam di Greyfriars Kirkyard dan meninggalkan banyak bunga di sana. Makam buatan abad ke-19 tersebut adalah makam milik Thomas Riddell, yang meninggal di tahun 1806 tepatnya pada usia 72.
Para penggemar percaya bahwa nama tersebut adalah inspirasi penemuan nama Voldemort dari novel dan film laris HARRY POTTER. Nama asli tokoh penyihir jahat tersebut tak lain adalah Tom Marvolo Riddle. Sang penulis JK Rowling sendiri mengungkap bahwa ia banyak mengambil inspirasi dari makam-makam di sekitar kota Edinburgh.
Spot baru ini kini menjadi lokasi yang kerap dikunjungi oleh para penggemar Harry Potter setiap berkunjung ke kota tersebut. Bahkan beberapa dari mereka meninggalkan catatan di tempat tersebut.
"Tren baru ini telah berkembang selama beberapa bulan terakhir. Fakta dan fiksi telah berbaur jadi satu. Dalam tur, kami selalu mengenalkan kuburan ini sebagai kuburan Voldemort. Banyak orang tahu bahwa kuburan tersebut hanyalah sumber inspirasi dari penamaan tokoh tersebut," pungkas Will Naameh, pemimpin tur The Potter Trail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar