Selasa, 13 Agustus 2013

Kris Biantoro Tutup Usia

Jenasah Kris Biantoro Disemayamkan di Cibubur

Aktor, penyanyi sekaligus presenter Kris Biantoro tutup usia hari ini, Selasa (13/8) pukul 13:50 WIB di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kris meninggal pada usia 75 tahun.
Sampai saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya pria kelahiran 17 Maret 1938 itu. Namun jika dilihat dari catatan kesehatannya, sejak tahun 1972 Kris pernah mengidap penyakit ginjal kronis. Meski 39 tahun mengidap penyakit ginjal, Kris tetap semangat menjalani hidupnya.
Semasa hidupnya, Kris Biantoro pernah menjadi host acara kuis terkenal seperti Dansa yo Dansa di TVRI. Ia juga pernah merilis lagu Juwita Malam dan beberapa film seperti Kuda-kuda Binal dan Last Tango in Jakarta.
Kris Biantoro terlahir dengan nama Christoporus Soebiantoro, di Magelang, Jawa Tengah, 17 Maret 1938. Ia adalah pemeran dan penyanyi Indonesia serta suami dari seorang warga negara Vietnam, Nguyen Kim Dung, dengan dua orang anak dan dua cucu.
Kris dilahirkan di era runtuhnya kerajaan Belanda dan timbulnya kekaisaran Jepang, membuat watak anak pada jaman itu yang dialami Kris Biantoro akhir hayatnya adalah semangat menjaga kedaulatan bangsanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar